Selamat Datang di -KChrist-30 Semoga anda tidak terganggu dengan layanan yang diberikan melalui Blog ini. . . Terima Kasih, lain kali saya harapkan datang kembali. . .

Sabtu, 11 September 2010

Home » » Sinopsis novel ''Teen Idol'' karya Meg Cabot

Sinopsis novel ''Teen Idol'' karya Meg Cabot

Sinopsis Novel


Judul Buku                        : Teen Idol
Nama Pengarang               : Meg Cabot
Nama Penerbit                  : PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit                     : 2005
Informasi Jumlah Cetakan : kedua = Januari 2005
                                         ketiga = September 2005
Tebal Buku                        : 320 Halaman
Ukuran Buku                      : 20 cm
Editor Buku                        : Monica Dwi Chresnayani



 
Pada Novel ini Jenny Greenley adalah tokoh utamanya. Jenny Greenley adalah seorang siswa SMA yang disukai oleh semua orang, dan mencoba untuk kelancaran hal-hal sepanjang waktu.  Teman-teman bilang kalau Jenny pintar menghadapi masalah. Jenny mungkin baik untuk memecahkan masalah orang lain, tapi aku masih memerlukan bantuan dengan memecahkan sendiri. Jenny juga "Ask Annie" di halaman sekolah makalah masalah. Scott Bennett adalah teman waktu panjang Jen. Dia juga adalah mantan pacar  Geri Lynn, tetapi sekarang menjadi pacarnya Jenny. Luke Striker (alias Lucas Smith) adalah seorang bintang film yang datang ke SMA-kota kecil di Indiana untuk penelitian perannya dalam film berikutnya. Ia menyembunyikan jati dirinya dari semua orang di sekolah kecuali untuk Jenny. Ia segera belajar bagaimana kehidupan High school, dan dia membantu Jenny membuat perubahan di sekolahnya. Dia adalah mantan pacar Angelique, yang menikah dengan pria lain. Catrina Larssen adalah teman terbaik Jen. Seorang ratu drama dalam semua hal yang kata, Catrina tidak menjawab nama kelahiran dan lebih suka dipanggil 'Trina' oleh teman-temannya karena ia mengatakan bahwa tidak ada Cat "" dalam dirinya. Dia petunjuk seluruh buku yang Jen dan Scott yang dibuat untuk satu sama lain. Dia juga pacar Steve. Geri Lynn Packard adalah satu-satunya gadis lain di atas kertas. Luke adalah pacar barunya dan mantan pacar Scott. Dia menandai tanggal di kalender dengan hati untuk hari-hari yang ia dan Scott untuk keluar. Dia menghadiri UCLA. Steve McKnight adalah pacar Trina. Dia sangat mencintai dengan Trina dan akan melakukan apa pun cukup banyak untuknya. Dia kesedihan karena dia kesal padanya jatuh cinta dengan Luke Striker. Cara Schlossberg adalah seorang gadis tragis iri yang ingin tidak lebih daripada menjadi seorang anggota kelompok populer di Clayton High. Dia, bagaimanapun, direformasi oleh Jen dan akhirnya kehilangan semua keinginan untuk menjadi populer.Sering disebut 'Cara Cow' ketika menggoda. Dia juga menjadi pacar Chuck. Betty-Anne Mulvaney adalah boneka, yang dimiliki oleh guru Latin Jen (Mrs. Mulvaney). Dia dicuri oleh salah satu orang yang paling populer di sekolah, Kurt. Sepanjang buku, Jen membuat boneka mengambil upaya untuk memberikan kembali ke Mrs Mulvaney, tetapi tidak berhasil.
            Boneka Mrs. Mulvaney diambil oleh Kurt. Tragisnya rambut Betty-Ann tersangkut di ritsleting ransel milik Kurt. Jenny melihatnya dengan matanya sendiri. Jen dan Trina khawatir bila bonekanya terkena hal yang tidak diinginkan. Boneka Betty-Ann dijadikan lelucon dari tradisi senior, yaitu lelucon terakhir sebelum lulus. Jenny memberikan usul kepada staf Register untuk mengangkat cerita hilangnya Betty-Anne Mulvaney. Scott ingin mencoba usulnya Jen, tetapi dibantah oleh Geri. Scott membela Jen dengan alasan Jen cukup sibuk untuk bagian tata letak. Sebenarnya Jen telah menjabat jadi ‘Annie’ yg baru di koran Register lewat Mr. Shea dengan alasan bisa membuat saran yang bagus. Padahal Annie adalah jabatan yang secara turun-temurun dipegang oleh senior.
            Sehari setelah diambilnya Betty-Ann, Jen bertanya lagi kepada Kurt apakah dia pakai surat tebusan atau apapun. Kurt bertanya balik apa maksudnya surat tebusan. Jen memberi usul dan ide itu tidak pernah terpintas di pikiran Kurt. Kurt sangat setuju dengan usulnya Jen.
            Luke Striker akhirnya akan datang ke Clayton High School. Luke datang dengan tujuan agar bisa menghayati perannya sebagai murid SMU. Nama Luke Striker sementara disamarkan menjadi Lucas Smith. Jenny ditugaskan oleh Ms. Kellogg untuk tidak membuat kehebohan seperti Luke tidak dibuntuti oleh banyak orang dan sebagainya. Mr. Mitchell ingin memberitahu hal ini kepada orangtuanya, tetapi Jen ingin memberitahu sendiri karena takut orangtuanya tidak bisa menjaga rahasia. Tanggapan orangtuanya biasa saja tentang Luke, jadi Jen agak lega.
Sehari setelah pemberitahuan itu, ternyata Lucas Smith datang. Banyak orang yang sudah tahu tentang Lucas. Lucas mengalami hal yang kurang mengenakkan. Contohnya saja tidak ada penjual espresso disekitar sekolah dan dimarahi Jen tentang masalah Cara.
Hari Sabtu, diadakan cuci mobil di tempat parkiran restoran Chi Chi’s untuk mencari dana untuk membeli gaun untuk dipakai dikompetisi paduan suara. Jenny juga ikut turun tanggan karena dia juga anggota kelas paduan suara. Tiba-tiba muncul Scott dan Geri Lynn menuju mal untuk memilihkan laptop buat Geri Lynn nanti saat kuliah. Scott memberikan 10 dolar untuk meminta dicuci mobilnya. Scott juga ituk membantu. Tak sangka, Luke pun datang dan ikut ambil bagian. Geri marah pada Scott karena basah kuyup. Karena sedang terik, para pria disana membuka baju mereka. Tak lama kemudian, mereka berdebat dan Geri berteriak meminta putus dari hubungannya. Trina dan Jenny pergi menuju Geri. Didalam toilet, mereka memperdebatkan tentang Lucas adalah Luke. Trina dan Geri berdebat tentang siapa yang akan mengajak Luke ke Spring Fling. Saat mereka menuju keluar, Luke diserbu banyak perempuan. Scott ambil tindakan dengan cara menelpon polisi. Luke berhasil pergi dari kerumunan dengan limusin bersama Jen menuju Kondominium milik Luke.
Luke berceramah tentang sikap Jen yang sebenarnya memiliki potensi untuk bisa melakukan ‘’Perubahan Sosial’’ yang nyata disekolahnya. Setelah itu diantarnyalah Jen kerumah Jen. Trina pun datang untuk menanyankan perbincangan apa saja yang diomongkan tetapi, Jen sungkan memberitahunya. Trina juga sempat bertanya apakah Luke membicarakan Trina dan Geri. Tentunya Jen menjawab ‘’tidak.’’ Trina berharap agar bisa mengajak Luke jadi teman kencan di Spring Fling. Jen ternyata telah di ajak oleh Luke untuk pergi ke Spring Fling minggu berikutnya. Trina terkejut dan berlari menuju rumahnya. diTV, Trina selalu menjawab Jenny adalah ‘’Sahabat Karibku.’’ Jarak persahabatan antara Jenny dan Trina mulai melonggar. Wartawan mulai berdatangan.
Perkataan Luke kepada Jenny selalu terpikirkan. Jenny mencoba melakukan perubahan melalui Cara. Cara didandani dengan cantiknya oleh Jen. Saat Mr. dan Mrs. Schlossberg datang, Jenny menunjukan betapa cantiknya seorang Cara yang ‘’Apa Adanya’’ dan Cara dipotret oleh ibunya sendiri. Saat disekolah, Cara bersama Jen, memasuki Kafetaria dengan cara yang Jen bertahukan. Saat mereka berjalan, yang terdengar hanyalah suara hentakan kaki mereka. Setelah Jen dan Trina duduk, yang lain kembali berisik seperti biasanya. Dalam hati Jen berkata Cara Cow telah tiada dan selamat datang Cara Schlossberg.
Baju pesanan Mr. Hall telah datang lengkap dengan hiasannya. Semua berlatih dengan giat. Seperti biasanya, Jen pasti dimarahi karena koreografi yang selalu salah. Sampai suatu ketika saat Jen melempar topi kearah Trina dan tidak sengaja masuk ke tuba milik pemain musik. Seharusnya Trina mengambilnya. Mr. Hall memarahi Jenny dan memberikan pilihan untuk ingin masih mengikuti paduan suara atau tidak. Jenny memilih keluar dari kelas paduan suara. Tak disangka, baju seragam Troubadours seharga seratus delapan puluh dolar dibuangnya kedalam tong sampah. Saat sedang di Register, semuanya tertawa terbahak-bahak. Semuanya ingin membantu Jen untuk masalah perdamaian. Scott pun mengajak Jen pulang dengan mobil Scott. Terasa berbeda jika tidak ada Geri karena Jen belum pernah duduk di jok depan. Masih saja Jen diburu wartawan, padahal didepan rumahnya. Banyak orang Troubadours menelpon Jen.
Disekolah, dia meminta nomor kunci loker Kurt melalui Mrs. Templeton. Tujuannya adalah untuk mencari boneka Betty-Ann karena Kurt sudah mengeluarkan surat ancaman yang lebih parah. Jenny bersikeras untuk bertanya dimana tempat Betty-Ann. Tempat Betty-Ann ada di kamar Kurt. Di kafetaria, Teman paduan suara tanpa Trina datang menghampiri Jen dan beerkata ’’terima kasih karena telah mengecewakan kami. Kami akan ingat kau bila kami menang.’’ Cara dan Scott menyuruh mereka pergi.
Esok harinya, Jenny tidak ikut berangkat bersama Trobadours. Dijam pelajaran ke-4, Jenny seperti biasanya pergi keperpustakaan dan dia mengeluarkan PR trigonometrinya. Trina ternyata keluar juga dari Trobadours. Scott dan Jenny mengajak Trina untuk nebeng pulang naik mobil milik Scott. Tak disangka, bus Trobadours berhenti dibelakang sekolah. Yang keluar pertama kali adalah Steve. Trina terhenti karena mereka tidak masuk final dan Steve keluar dari Troubadours. Disitulah Steve dan Trina kembali menjalin hubungan.
Akhirnya hari Spring Fling tiba. Wartawan-wartawan datang didepan rumah Jen. Trina dan Jen memakai gaun yang terlihat lebih terpesona. Limusin saat Jen pergi ke Kondominium datang. Seorang laki-laki datang. Ternyata yang keluar dari limusin adalah Steve McKnigth. Dan tanpa diduga, Luke datang dengan mengendarai Harley. Diacara Spring Fling, Jen terpilih sebagai Ratu Spring Fling. Dan ternyata Luke mencintai Geri. Setelah itu, Jen dan kawan-kawan datang ke acara Anti-Spring Fling yang diadakan oleh Kwang. Scott berada disana. Tak disangka, Scott mengajak Jenny ke hutan kecil yang dibelah kali kecil. Scott menyatakan cinta dan Jenny pun membalasnya.

Cek TKP yg dibawah Juga, Gan!!

0 Comment:

Kaskus Only
:ilovekaskus :iloveindonesia :kiss :maho
:najis :nosara :marah :berduka
:malu: :ngakak :repost: :repost2:
:sup2: :cendolbig :batabig :recsel
:takut :ngacir2: :shakehand2: :bingung
:cekpm :cd :hammer :peluk
:toast :hoax: :cystg :dp
:selamat :thumbup :2thumbup :angel
:matabelo :mewek: :request :babyboy:
:babyboy1: :babygirl
:sorry :kr: :travel :nohope
:kimpoi :ngacir: :ultah :salahkamar
:rate5 :cool :bola :hn
:games :jrb: :kts: :sup:
:kbgt: :kacau: :bigo: :repost: :cd:

Kalo ente N'da ngartos, Ente komentar aja..
Pokoknya ane jawab deh..

NB:

[ No SPAM, No Sara, and No Junk ]

Home

7 Posting Terpopuler di -KChrist-30